Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Ada Sambungan (No Connection): 2 Detik

Masalah Error Google Play Store
Terdapat beberapa masalah error yang ada pada Google Play Store. Berikut masalah-masalah tersebut antara lain:

1. Google Play Hilang 
2. Download yang tidak berjalan, hanya memunculkan starting download berulang-ulang.
3. Error "Download Failed"
4. Error "Tidak ada sambungan/No Connection, Coba Lagi"
5. Error " Insfficient Storage Available"
6 Error 403 Google Play
7. Tidak ada daftar aplikasi saya di 'menu aplikasi saya'
Maka dari itu,  saya sebagai admin Sendbroadcast akan mencoba membantu Anda dalam mengatasi masalah aplikasi google play store tidak ada sambungan (No Connection). Yuk langsung simak saja berikut penjelasannya.


Faktor Penyebab Tidak Ada Sambungan (No Connection) Pada Google Playstore

Kemungkinan besar pesan “Tidak Ada Sambungan atau No Connection” yang muncul ketika Anda akan mendownload aplikasi di google Play Store bisa disebabkan karena masalah internal di smartphone android Anda. Sepintas permasalah seperti ini dikarenakan oleh masalah jaringan internet yang belum di sambungkan padahal koneksi internet sudah aktif dan mungkin baru saja Anda menggunakannya misalnya untuk chating, browshing dll tetapi mengapa google play store menjadi tidak berjalan.

Apakah smartphone Anda pernah diroot? Masalah yang terjadi di Google play Store tersebut kebanyakan disebabkan oleh smartphone android yang pernah diroot atau sudah root dan sudah terpasang aplikasi tambahan. Hal tersebut yang akan menimbulkan  dampak negatif sehingga play store menjadi no connection.

Baca Juga : 
Cara Supaya Sensor Fingerprint Smartphone Awet Tahan Lama

Cara Memperbaiki Google Play Store Tidak Ada Sambungan (No Connection)

Cara Pertama : Silahkan masuk ke menu setting lalu pilih aplikasi lalu atur aplikasi pilih semua kemudian Google Play Store pilih Clear Cache dan Clear Data.
Jika cara pertama belum berhasil, Anda bisa mencoba cara lainnnya di bawah ini.

Cara Kedua : Silahkan masuk ke setting lalu pilih nirkabel dan jaringan lalu pilih jaringan seluler setelah itu pilih nama poin akses lalu pilih point akses yang sudah dicentang kemudian hapus proxy kemudian tekan menu dan simpan.

Cara Terakhir

1. Pastikan Android Anda sudah di-Root
2. Install aplikasi Root Explorer
3. Buka aplikasi Root Explorer
4. Klik Mount as R/W
5) Masuk ke /system/etc/
6. Cari file hosts lalu tekan dan Tahan file hosts tersebut dan pilih " Open in Text Editor "
7. Disana tercantum daftar IP Address, lalu hapus yang ada tulisan google-nya dan Anda cukup meninggalkan 1 baris yaitu :
127.0.0.1 localhost (biasanya ada di paling atas). 
8. Pili menu "Save and Exit " 
9. Selesai, silahkan masuk ke Google Play Store
Demikian artikel tutorial Sendbrroadcast mengenai 3 Cara Memperbaiki Google Play Store Tidak Ada Sambungan (No Connection) semoga dengan melakukan salah satu atau ketiga cara diatas google play store smartphone android Anda aktif kembali bebas dari error dan tentunya tidak mendapat pesan No Connection  seperti sebelumnya. Terimakasih atas kunjungannya dan silahkan baca artikel mengenai android lainnya.
Komentar