Terbaru! Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Awet dan Tidak Boros

"Hal seperti ini bertujuan untuk membuat kualitas serta spesifikasi yang diberikan tak hanya asal-asalan namun lebih ke arah terjamin mutunya termasuk untuk dapat lebih menghemat baterai oppo agar tidak boros dan awet. Sehingga hal tersebut yang menjadikan salah satu daya tarik dari HP oppo. Walaupun memiliki beberapa kelebihan di beberapa sector, HP oppo juga banyak dikeluhkan dengan adanya baterai yang cepat habis atau boros."

Terbaru! Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Awet dan Tidak Boros, OPPO merupakan salah satu vendor Smartphone yang mampu menembus pasar smartphone di negara Indonesia. Hal tersebut tentunya beralasan. Dimana memang banyak pengguna smartphone yang jatuh hati pada produk yang ditawarkan oleh oppo. Hal tersebut dikarenakan produknya memang sengaja dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Hal seperti ini bertujuan untuk membuat kualitas serta spesifikasi yang diberikan tak hanya asal-asalan namun lebih ke arah terjamin mutunya termasuk untuk dapat lebih menghemat baterai oppo agar tidak boros dan awet. Sehingga hal tersebut yang menjadikan salah satu daya tarik dari HP oppo. Walaupun memiliki beberapa kelebihan di beberapa sector, HP oppo juga banyak dikeluhkan dengan adanya baterai yang cepat habis atau boros.



1. Menggunakan Fitur Hemat Baterai
HP oppo memang memberikan fitur yang beragam dan tentunya bisa dimanfaatkan oleh penggunanya secara maksimal. Salah satunya adalah fitur penghemat baterai. Dimana pada android oppo Smartphone, kamu bisa mengaktifkan fitur smart saving mode yang terdapat beberapa pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kamu bisa mengaktifkan ultra saving mode ataupun optimized mode.

2. Membatasi Widget
Penggunaan widget pada tampilan utama pada layar memang memberikan pintasan yang bisa mempercepat dalam pencarian suatu aplikasi yang akan digunakan. Namun tanpa kamu sadari dengan banyaknya widget akan membuat baterai HP oppo kamu menjadi lebih boros atau cepat habis.

Nah bagi kamu yang memiliki beberapa widget pada layar home yang selalu memperbaharui setiap saat secara otomatis seperti halnya cuaca, gmail, facebook, twitter dan masih banyak lagi, maka widget tersebut lah yang banyak menguras penggunaan daya baterai kamu. Tentu sangat disayangkan apabila baterai oppo kamu menjadi cepat habis untuk hal-hal yang tidak begitu penting. Untuk itulah kamu harus membatasi penggunaan widget pada layar home.

3. Non-aktifkan Fitur Pendukung
Dengan kamu me-nonaktifkan beberapa fitur yang ada pada HP oppo seperti contohnya penggunaan data, Wi-Fi, Blueetooth ataupun GPS. Mengapa hal tersebut perlu dilakukan? Pada dasarnya jika fitur-fitur tersebut aktif tentunya akan secara otomatis mencari sinyal. Hal tersebut tentunya akan memakan banyak daya baterai. Untuk itulah ketika sedang tidak digunakan ada baiknya kamu me-nonaktifkan fitur-fitur tersebut.

4. Gunakan Pemberitahuan Layar Kunci
Dengan mengaktifkan pemberitahuan layar kunci. Cara ini dianggap sebagai cara yang efektif karena kamu dapat sekilas melihat pemberitahuan yang masuk tanpa harus membuka seluruh layar ataupun membuka aplikasinya. Fitur ini bisa kamu manfaatin pada jenis Oppo Andorid sekelas Lolipop namun jika masih menggunakan android Kitkat atau sistem operasi sebelumnya bisa menggunakan widget layar kunci yang bisa di unduh di playstore. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan semua pemberitahuan tanpa harus membuka ponsel android Oppo kamu sepenuhnya.


5. Non-aktifkan Getaran dan Umpan Balik
Tentunya kamu juga sering tidak menyadari jika getaran pada HP kamu ternyata menjadi salah satu penyebab baterai Oppo cepat habis. Hal tersebut dikarenakan motor elektrilk yang sedang digunakan untuk menggerakkan getaran memang akan terus menerus menguras energi daya baterai skala besar. Jika kamu tidak memerlukan mode getaran pada HP, sebaiknya hindari penggunaan mode getar baik pada telephone masuk, sms, atau getaran umpan balik.

6. Matikan Fitur Pintar Android
Vendor Oppo memang menanamkan beberapa fitur pintar yang memudahkan penggunanya. Namun banyak sekali fitur pintar pada Oppo android sebut saja auto rotation yang memang memudahkan dalam menggunakan smartphone kamu. Namun tanpa kamu sadari fitur pintar yang terdapat dalam hp oppo kamu itu ternyata sangat menguras banyak daya baterai. Walaupun sangat memudahkan dalam pengoprasian hp oppo, kamu harus lebih bijaksana dalam menghemat daya baterai yang kamu gunakan.

7. Setting Waktu Tidur
Dengan mengatur waktu tidur android. Dimana waktu tidur yang dimaksudkan adalah waktu ketika layar HP Oppo android akan mati secara otomatis ketika tidak digunakan dalam selang beberapa waktu yang telah ditentukan. Tentunya dimana semakin lama layar HP oppo kamu menyala maka penggunaan daya baterai juga akan semakin besar. Mengingat layar memang merupakan salah satu penguras daya baterai yang cukup besar bagi smartphone Android. Untuk itulah kamu harus menyetting waktu tidur HP Oppo android kamu sesingkat mungkin.

8. Pengaturan Tingkat Kecerahan Layar
Pengaturan yang satu ini memang perlu kamu perhatikan. Dengan kamu mengatur tingkat kecerahan pada layar Hp oppo, tentunya akan mepengarui performa dalam menghemat baterai. Usahakan untuk tidak mengaktifkan auto brigteness. Pada dasarnya hal tersebut merupakan fitur yang membutuhkan daya baterai yang cukup besar karena harus mengkondisikan HP Oppo kamu bisa beradaptasi dengan kecerahan suatu tempat.untuk itulah lakukan pengaturan tingkat kecerahan layar secara manual.


9. Pilih Wallpaper Berwarna Gelap
Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat jika HP Oppo Android kamu sudah memiliki layar sekelas Amoled. Dengan kamu memakai wallpaper berwarna gelap akan menjadikan cara penghematan daya baterai. Pasalnya layar amoled hanya menerangi bagian layar yang berawarna saja. Karena sudah banya percobaan yang dilakukan dengan menggunakan layar yang gelap atau hitam pada HP amoled, dimana akan menghemat daya baterai sekitar 6 %.

10. Manfaatkan Fitur Detail Penggunaan Baterai
HP Oppo tentunya terdapat banyak fitur yang menunjukkan detail penggunaan baterai. Dimana dengan mengetahuinya, kamu akan menjadi tahu aplikasi apa saja yang banyak memakan daya baterai kamu. Dengan cara ini kamu bisa melakukan penghematan dengan pengontrolan penggunaan aplikasi tersebut.

Itulah ulasan lengkap tentang Terbaru! Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Awet dan Tidak Boros, apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Terimakasih
Komentar