Cara Mengatasi Layar Android Bergerak Sendiri Dalam 2 Menit

Cara Mudah dan Cepat Mengatasi Layar Android Bergerak Sendiri, Smartphone system yang berbasis Android merupakan salah satu sebuah teknologi buatan manusia yang notabena bisa terjadi kerusakan di manapun serta kapanpun. Dan yang pasti setiap Android memiliki resiko dan tingkat kerusakan yang berbeda. Masalah mengenai layar android yang bergerak sendiri itu merupakan hal yang terbilang biasa, itu bukan karena android kamu sedang di pakai oleh hantu atau Syaitan yang ada di dekat kamu. Touch Screen yang bermasalah memang bisa saja terjadi, bisa error, rusak, macet, pecah, dan yang pasti bergerak sendiri tanpa ada yang menyentuh.


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara ke kamu semua mengenai Cara Mengatasi Touch Screen Android Yang Bergerak Sendiri Atau Ghost Touch. Ketiga layar android kamu bermasalah pasti aktifitas multitasking ada terasa sangat terganggu. Di waktu membaca atau browsing di Internet terasa tidak nyaman dengan masalah tersebut. Lebihnya lagi, di waktu kamu bermain game tentu bukan terasa seru dan menyenangkan tetapi malah menjadi kesedihan. Tenang saja, ada beberapa solusi yang bisa anda coba lakukan. Simak beberapa cara Mengatasi Layar Android Bergerak Sendiri berikut ini.


1. Charger Telah Rusak
Apa hubungannya antara charger dengan layar. Tentu ada hubunginya, walaupun saya sendiri tidak begitu detail seperti apa pemahamannya. Namun yang pasti, saat kamu mencharger baterai, pastikan charger tersebut masih normal. Karena jika sudah tidak begitu baik, bisa saja membuat layar android bergerak dengan sendirinya. Hal semacam ini sudah banyak terjadi pada beberapa perangkat Android. Selain itu, kamu juga tidak di ancurkan untuk memakai ponsel dalam kaadaan charging.

2. Restart Smartphone Android
Bisa jadi aplikasi yang berjalan di background atau di belakang layar membuat layar smartphone bergerak sendiri. Hal ini terjadi mungkin karena kapasitas RAM yang terlalu kecil sehingga membuat layar terjadi error dan alhasil layar bergerak dengan sendiri. Solusi paling sederhana yang bisa kamu lakukan adalah reboot atau restart smartphone android kamu. Cara ini akan membuat smartphone kembali pada posisi normal, dan semoga saja cara ini berhasil pada smartphone android kamu.

3. Touchscreen Rusak
Layar yang terkena kotoran atau air mampu membuat touchscreen terjadi kerusakan. Belum bisa dipastikan bahwa touchscreen kamu telah rusak jika belum dilakukan pengecekan. Jika layar bergerak terus-menurus tanpa henti dan memang benar–benar terjadi error maka sebaiknya bawa ke service center. Di tempat tersebut kamu akan di beritahu terkait masalah pada layar smartphone kamu.

4. Baterai Lemah Atau Hampir Habis
Baterai yang lemah juga dapat membuat layar smartphone bergerak sendiri. Hal semacam ini sudah terkadang terjadi pada para pengguna Android. Solusinya yaitu tentu saja dengan men-charger smartphone Android kamu. Jika baterai sudah 20 – 25% memang sebaiknya anda lakukan charger supaya tidak terjadi error pada layar Android.


5. Panas Berlebih Pada Layar
Penggunaan smartphone yang terlalu lama hingga berjam – jam tanpa henti membuat layar terjadi masalah, bisa error, macet, atau bergerak sendiri. Seperti halnya teknologi, bahwa smartphone memiliki batasan dalam penggunaan. Istirahatkan ponsel Android kamu selama beberapa saat sampai suhunya turun atau tidak terlalu panas. Jikapun kamu melakukan charging, pastikan melakukan charging dengan kondisi layar mati atau OFF.

6. Masalah Pada Screen Protector
Selain touchscreen yang bermasalah, kamu juga harus cek kondisi screen protector. Screen Protector yang terjadi masalah karena debu atau kotoran dapat membuat layar bergerak sendiri. Screen Protektor memang dibuat sensitive agar sentuhan tetap maksimal. Bersihkan dengan kain halus untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel pada screen protector.

7. Factory Reset
Coba lakukan adalah reset smartphone Android. Cara ini akan membuat android kembali pada posisi default. Namun, sebelum kamu melakukan upgrade pada sistem Android, pastikan kamu melakukan backup pada semua data atau file android kamu. Dan untuk melakukan factory reset Android, silahkan kamu simak langkah – langkahnya dibawah ini.
Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Buat Cadangan dan Reset » Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.


8. Terjadi Kerusakan Pada Firmware
ROM atau pada Firware (Sistem Android) yang mengalami masalah tentu akan berdampak pada kinerja android itu sendiri, baik pada layar, aplikasi, kamera, file, atau apapun. Solusi paling sederhana adalah, kamu bisa melakukan upgrade sistem ke versi terbaru. Dengan Upgrade, semua bugs dan kerusakan pada sistem akan hilang.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Layar Android Bergerak Sendiri Atau Ghost Touch, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin kamu tanyakan atau ingin kamu sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar . Terima kasih dan selamat mencoba!
Komentar