0
Home  ›  Android

1Menit! Membuat Android Menjadi Remote TV Universal (AC, DVD, Xbox 360, dll)

1Menit! Membuat Android Menjadi Remote TV Universal (AC, DVD, Xbox 360, dll), Di era yang super canggih sekarang ini semua barang elektronik model terbaru ternyata dapat dikendalikan dengan smartphone atau tablet android. Seperti halnya TV Universal, AC, DVD Player, Xbox 360, dan yang lainnya semua bisa dikontrol dengan smartphone Android.



Selain barang elektronik, ternyata Mobil serta Motor pun sekarang bisa juga dipasang alat pelacak semacam GPS yang maksud jika nantinya dicuri orang lain bisa dilihat dari Maps atau peta GPS yang kita kendalikan lewat Smartphone Android. Di jaman yang serba canggih ini membuat aktifitas kamu seperti dalam genggaman tangan, cukup dipegang serta disentuh.

Pada kempatan kali ini saya pribadi akan berbagi tutorial mengenai bagaimana Cara Membuat Android Menjadi Remote TV Universal. Sebenarnya cara ini sudah di ulas oleh banyak situs web ternama seperti pada forum Android, kaskus, blog, dan yang lainnya. Tetapi kali saya akan mengulas lebih detail,komplit serta mudah dipahami oleh para pengguna Android.

Ada banyak merek TV Universal yang bisa kamu kendalikan dengan smartphone Android mulai dari, Sony Bravia, Sharp, LG, Toshiba, Panasonic, Sanyo, Samsung, Polytron, dan yang lainnya. Khusus untuk TV yang buatan China terkadang juga bisa berhasil serta terkadang juga tidak berhasil. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak tutorial Cara Membuat HP Android Jadi Remote Tv berikut ini.

Cara Membuat Android Jadi Remote TV Universal, Cable/Satelite Boxes, dll

Aplikasi yang bernama IR Remote ini merupakan aplikasi Android yang difungsikan untuk mengendalikan TV sebagai alat untuk memindahkan channel atau mengubah volume suara. IR Remote dapat digunakan pada semua merek TV dan barang elektronik lain mulai dari HiFi, DSLR Camera, AC, DVD player, Car Audio, Xbox 360 dan lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah yang pertama, unduh atau download Aplikasi IR Remote melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download IR Remote Via Google Play Store.
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut, dan nantinya kamu akan melihat tampilan menu pilihan dari aplikasi tersebut.
  3. Pilih 'IR Database' untuk menampilkan daftar merek/ Brand TV, pilih merek TV sesuai dengan merek TV yang kamu miliki.
  4. Selanjutnya, kamu akan diperlihat dengan tampilan interface dari remote TV sesuai dengan merek yang kamu pilih.
  5. Coba gunakan tampilan tersebut untuk memilih channel atau menaikkan volume sesuai keinginan kamu.
  6. Selesai/Finish.
Selain aplikasi IR Remote, anda juga bisa gunakan aplikasi lain seperti TV Remote Control Pro, Remote Control Collection, Samsung IR-Universal Remote, LG TV Remote, Universal TV Remote, Chromecast, Remote, Unified Remote Full, Easy Universal Remote TV, Twinone IR dan lainnya.

Twinone IR Remote Merupakan aplikasi Remote TV Android dengan tampilan simple dan sederhana. Aplikasi ini dapat digunakan pada semua merek TV mulai dari  Panasonic, Sony Bravia, Toshiba, Sharp, dan lainnya. Sayangnya, pengaturan volume suara serasa lebih sulit.

Chromecast merupakan aplikasi remote TV Android yang terbaik serta terpopuler besutan dari perusahaan raksasa Google Inc. Selain untuk merek TV Chromecast, ternyata aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengendalikan merek TV lainnya seperti Samsung atau Sony.


Easy Universal Remote TV merupakan aplikasi remote TV yang paling sering digunakan oleh para pengguna Smartphone Android. Biasanya Aplikasi ini dapat mengendalikan TV Merek LG, Samsung, Sony, dan Panasonic. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak dapat digunakan pada semua merek TV.

Unified Remote Full Merupakan aplikasi remote TV yang terbaik serta terpopuler. Banyak pengguna android yang juga menginstall dan menggunakan aplikasi ini. Selain mengontrol TV, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengontrol Desktop pada Komputer atau laptop.
Dll.

Demikian ulasan singkat mengenai 1Menit! Membuat Android Menjadi Remote TV Universal (AC, DVD, Xbox 360, dll) semoga bisa membantu serta bermanfaat. Apabila  ada yang ingin kamu tanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS